Senin, November 03, 2008

Trik Dewan Rakyat



Kanadianto, Caleg DPRD Kabupaten Tangerang

Bikin Bakti Sosial Demi Raih Simpati Rakyat


Cita-citanya tinggi, ingin menjadikan Banten lebih maju, khususnya Kabupaten Tangerang. Rakyatnya juga harus makmur dan sejahtera. Begitulah Kanadianto berjanji kalau kepilih sebagai anggota DPRD Kab. Tangerang. Caleg bernomor urut 8 yang diusung PDI Perjuangan dari daerah pemilihan Banten 3 ini mengaku optimis akan terpilih jadi anggota legislatif di daerahnya.

Kanadianto sudah lama mengabdi di PDI Perjuangan. Dia pernah masuk dalam kepengurusan PDI Perjuangan, menjadi Ketua Anak Ranting diawal kiprahnya. Kanadianto, dia juga sempat menjadi tim sukses pada pemilu presiden 2004.

Tahun 2001 dia masuk kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan. Saat menjalankan tugasnya di DPP PDI Perjuangan, dia sempat menjadi staff Deputi II Kursus Guru Kader Partai angkatan I dan II serta pengkaderan lainnya yang dilakukan oleh Badiklatpus maupun Badilatda PDI PErjuangan Provinsi Banten dan saat ini dia menjadi anggota di Departemen Lingkungan Hidup DPP PDI Perjuangan. Baru kemarin itulah dia menjadi peserta diklat pengelolaan LH bagi calon legislatif 2009 - 2014, yang dikirim oleh Dep. LH DPP karena terkait pencalonan dirinya sebagai anggota dewan di Kab. Tangerang. Di Dep. LH inilah dia banyak berbuat untuk lingkungan alam maupun masyarakat terkait di berbagai tempat, seperti di desa Cijerug Sukabumi.

"Saya ingin membangun masyarakat yang berjiwa Pancasila. Saya juga akan mewujudkan persatuan dalam negara yang demokratis hingga terciptanya masyarakat yang adil dan makmur", ujar Kanadianto saat menyatakan visinya sebagai caleg.

Tak hanya itu, Kanadianto juga berjanji kan memperjuangkan kepentingan rakyat di bidang ekonomi, sosial, dan budaya secara demokratis. "Dengan peran politik yang lebih besar, saya akan berjuang secara konstitusional mewujudkan pemerintahan, melindungi dan membela kepentingan rakyat", imbuhnya

Dalam mempersiapkan pemilu 2009 yang sudah dekat, sampai saat ini dia sudah melakukan berbagai pendekatan kepada masyarakat. Baik pendekatan kultural maupun kunjungan-kunjungan dalam bentuk kegiatan bakti sosial. (ED - Lampu Hijau - 27/10/08)


Tidak ada komentar: